6 Kesalahan Fatal Saat Merapikan Alis

Cream Sari Murah – Selalu ada sosok panutan dalam dunia kecantikan. Biasanya, sosok tersebut menjadi contoh dalam mengaplikasikan gaya riasan hingga produk yang digunakan. Untuk urusan alis, tahun lalu nama besar seperti Cara Delevingne dan Lily Collins mencuat berkat tampilan alis yang bergaya klasik, yaitu tebal, berukuran besar, dan terkesan berantakan alami.

Seketika tren riasan panggung runway dan para selebriti pun berubah drastis dan kembali mempopulerkan aplikasi rambut alis khas wanita era tahun 80-an. Namun, tak semua wanita berhasil membuatnya sendiri, beberapa memilih merapikan di salon, menempuh metode baru dengan sulam atau tato alis, dan lainnya.

Hasilnya? Jelas tidak semua sesuai yang diinginkan. Hal ini karena menurut Maribeth Madron, pakar alis mata dari Maybelline New York banyak perempuan melakukan enam kesalahan fatal saat merapikan alis .

1. Melakukan proses waxing atau threading alis
Menurut Madron, sebenarnya kedua metode ini secara umum tidak dibenarkan diterapkan pada wajah. Waxing dan threading adalah metode fantastis yang bertujuan membersihkan rambut pada tubuh seperti lengan, kaki, ketiak, dan dagu.

“Waxing di area alis mata akan membuat wajah semakin lama nampak lebih tua. Begitu juga dengan threading karena bisa memicu iritasi dan respons berbeda bagi kulit sensitif,” ungkap Madron.

2. Merapikan alis dalam waktu seminggu sekali
Jika waxing dan threading alis tidak boleh dilakukan, Anda pun harus mencari alternatif lain agar bentuk rambut alis tetap sempurna. Saatnya menempuh strategi menjaga tekstur rambut alis mata.

“Beberapa helai bulu harus terus dicabut setiap hari, karena jika Anda menunggu satu sampai dua minggu, dijamin Anda akan kebingungan karena bulu sudah tumbuh di mana-mana, sehingga sulit untuk tahu mana bulu yang baru tumbuh dan mana yang harus dibiarkan. Solusi terbaik adalah cabut alis setelah mandi dan sesaat sebelum mengaplikasikan riasan wajah,” saran Madron.

3. Mencocokkan rambut alis mata dengan warna rambut kepala
Sebagian wanita berpendapat bahwa warna alis mata harus disesuaikan dengan warna rambut kepala. Jika rambut berwarna hitam, maka alis harus hitam. Jika rambut berwarna coklat begitupun warna alisnya.

“Sebenarnya tidak harus, contohnya pemilik rambut warna brunette dengan highlight tidak harus menyesuaikannya pada rambut alis mata. Cukup terapkan warna rambut alis mata yang nampak terang agar terkesan alami menggunakan maskara alis. Sebagai contoh, jika warna rambut pirang maka terakan aturan gradasi warna di tengahnya yang sedikit gelap,” ujar Madron.

4. Merapikan rambut alis mata dulu, baru mengaplikasikan alas bedak
Penting untuk diingat bahwa alis mata akan membingkai tampilan wajah secara keseluruhan. Sangat dimengerti mengapa Anda akan mengurus alis sebelum mengapilkasikan blush-on, bronzer, dan lainnya.

“Trik utama adalah menyelesaikan aplikasi alas wajah terlebih dahulu. Sama halnya dengan aplikasi maskara dan eyeliner . Urutan terbaik adalah aplikasi alas bedak, bronzer, blush-on , alis mata baru yang lainnya,” kata Madron yang juga berprofesi sebagai make-up artist .

5. Hanya menggunakan satu produk alis
Semahal apapun pensil alis yang Anda beli belum tentu menjamin kesempurnaan bentuk dan hasil akhir dari riasan alis mata. Agar alis terkesan natural, rapi, dan tahan lama seharian, sebaiknya menggunakan tiga produk sebagai komponen utama alis. Pertama adalah pensil alis untuk membingkai dan memberi struktur, lalu bubuk alis untuk memberinya warna mengangumkan, terakhir adalah gel alis untuk membuat rambut alis tidak luntur dan tetap terbentuk sampai dicuci nanti.

6. Mulai membingkai alis dari sisi luar baru ke sisi dalam
Secara logika, orang biasanya membingkai alis dimulai dari sisi ujung terdalam atau sisi ujung terluar. Tapi, menurut Madron, mulailah dari titik tengah agar terkesan alami. Selanjutnya arsir atau tarik garis membentuk ekor pada sisi ujung luar, dan kembali mengarsir area dalam dan penuhi area yang kosong secara perlahan satu arah.

Rekomendasi Produk:

1. Cream Sari
2. Aeuko (Handbody Lotion)
3. Produk Pemutih Wajah

INFO Lebihlanjut : http://creamsarimurah.com/

Baca Selengkapnya:

Sumber: http://www.tabloidnova.com


Keyword:

cream sari, cream sari murah, jual cream pemutih, pemutih wajah, produk pemutih, distributor cream sari, agen cream sari, jual cream sari murah, cream sari original, cream sari asli, cream sari BPOM

About the Author

Cream Sari Murah

Cream Sari Murah - Distributor penjualan Cream Sari ASLI/Original paling murah harga grosir dan melayani pengiriman ke seluruh Indonesia Jakarta, Solo, Surabaya, Bali, Kalimantan, Pontianak, Padang, Aceh, Maluku, Bandung dll

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *